Sale!

Optimasi Pembuatan Konten Sosial Media Menggunakan AI

Original price was: Rp450,000.00.Current price is: Rp175,000.00.

Benefit yang didapatkan dalam pelatihan ini :

  1. Materi Pelatihan
  2. Kuis disetiap sesi
  3. Praktik Mandiri
  4. Uji Kompetensi Diri
  5. Akses materi belajar seumur hidup
  6. Bisa diakses di HP dan PC
  7. Sertifikat Penyelesaian/Kompetensi Digital

Menurut SKKNI Pemasaran, Pemasaran merupakan salah satu jenis perdagangan jasa yang tergolong ke dalam jasa bisnis, dimana perusahaan mendapatkan profit dari memasarkan sesuatu sesuai dengan permintaan dari pengguna jasanya. Sebagai salah satu jenis perdagangan jasa, perusahaan yang menjalankan usaha pemasaran sangat bergantung pada kompetensi tenaga kerjanya. Kompetensi tersebut dapat diraih melalui pengalaman kerja maupun pelatihan kerja berbasis kompetensi. Selain itu, era digital yang semakin berkembang dan munculnya kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence membawa konsekuensi pada semakin beragamnya kegiatan pemasaran saat ini.  

Menurut laporan WriterBuddy, Indonesia merupakan salah satu negara penyumbang kunjungan ke aplikasi Artificial Intelligence (AI) atau teknologi kecerdasan buatan terbanyak di dunia pada tahun 2023. Mayoritas responden Indonesia menilai bahwa AI membawa lebih banyak manfaat dibanding kerugian. AI dinilai dapat membantu pekerjaan yang digunakan sebagai optimasi kegiatan operasional. 

Merujuk pada Dikti AI Center, seiring berkembangnya teknologi saat ini, semakin banyak industri yang menggunakan AI dalam proses bisnisnya, baik untuk membuat dan menyediakan produk maupun teknologi baru berbasis AI. Kondisi ini tentunya berdampak langsung pada kebutuhan talenta AI yang unggul untuk mendukung industri tersebut. Situasi faktual yang terjadi saat ini, masih banyak sumber daya manusia yang belum mampu mengimbangi tingginya kebutuhan akan talenta AI. Data Bank Dunia menunjukkan bahwa Indonesia tengah mengalami kesenjangan talenta digital, dimana negeri ini membutuhkan 9 juta talenta digital dalam 15 tahun atau rata-rata 600.000 talenta digital setiap tahunnya. Oleh karena itu, diperlukan sinergi dari seluruh pihak untuk mengatasi masalah tersebut.

(sumber: https://www.ai-dikti.id/berita/view?slug=industri-pengguna-ai-meningkat-kebutuhan-talenta-digital-mendesak

Dalam upaya mengatasi masalah tersebut, pelatihan ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kompetensi yang berkaitan dengan pemasaran digital (digital marketing) dengan harapan dari penggunaan AI tersebut dapat meningkatkan kualitas dan lebih mampu bersaing.

Tujuan khusus pelatihan :

  1. Peserta pelatihan mampu memahami AI dan social media manager serta membuat akun sosial media khusus (akun bisnis)
  2. Peserta pelatihan dapat membuat content writing menggunakan AI
  3. Peserta pelatihan dapat membuat konten grafis dengan canva
  4. Peserta pelatihan dapat membuat konten video dengan capcut
  5. Peserta pelatihan mampu merencanakan strategi social media management yang efektif

 

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “Optimasi Pembuatan Konten Sosial Media Menggunakan AI”

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart